Senin, 25 Juli 2011

BEHIND THE SCIENCE 'SURAT KECIL UNTUK TUHAN'


SURAt Kecil untuk Tuhan adalah sebuah buku tentang perjuangan hidup seorang gadis bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau yang akrab sering dipanggil Keke melawan Rabdomiosarkoma atau kanker jaringan lunak..

Bahasa yang digunakan dalam buku ini sangat mudah dipahami dan mengalir seperti tulisan tangan seorang gadis berusia 13 - 15 tahun..
kisah dalam buku ini membuat saya banyak merenung..

Keke dengan semangat hidupnya, meskipun terkadang ia mengeluh, ada Ayahnya yang selalu memberinya dukungan, ada kakak-kakaknya yang mendampingi, dan sahabat-sahabatnya yang senantiasa memberikan semangat..


Seperti yang dikatakan Prof. Mukhlis, "Tuhan sayang pada Keke", ingin juga saya katakan hal yang sama, Allah sangat sayang pada Keke, di usia Keke yang masih muda Allah sudah ingin bertemu dengan Keke.. semoga Allah mengampuni dosa-dosa Keke dan memberikan Keke tempat terbaik di sisi Nya..


ini sedikit tentang pemeran dlm film "Surat Kecil Untuk Tuhan"
Mungkin sebagian orang mungkin belum pada tahu para pemain di film SKUT ini.. saya perkenalkan dari Pemeran utama adalah :
1. Dinda Hauw _cast_ = Gita Sesa Wanda Cantika (Keke)
2. Alex Komang _cast_ = Pak Jody (Ayah Keke)
3. Ranty Purnamasari _cast_ = Ibu Nandita (Mama Keke)
4. Egi John Foreisythe _cast_ = Chika (kakak Keke 1)
5. Dwi Andika _cast_ = Kiki (kakak Keke 2)
6. Heri Savalas _cast_ = Pak Iyus (Asisten Pak Jody)
7. Indri Giana _cast_ = Shifa (Sahabat Keke)
8. Maulidha Tiara Ningsih _cast_ = Fachda (Sahabat Keke)
9. Vinesa Ines _cast_ = Dinda (Sahabat Keke)
10. Sasa Nabila _cast_ = Andini (Sahabat Keke)
11. Ayunda Gayatri Maheswari _cast_ = Maya (Sahabat Keke)
12. Cut Nadya _cast_ = Ida (Sahabat Keke)
13. Esa Sigit _cast_ = Andy (kekasih keke) ********************************************* Dinda Hauw yang mendapat Memerankan di film SKUT sebagai Keke.. harus Totalitas, hmm.. apanya yang Totalitas? .. " saya membaca di Novel tersebut seorang keke Mengalami Kanker, hingga akhirnya tak ada jalan lain, Keke harus di kemoterapi, agar Menghambat Pertumbuhan sel Kanker di wajah keke.. Resiko menjalani pengobatan itu, Rambut Keke habis (Gundul) akibat efek samping dari pengobatan itu " Dinda Hauw yang Mempunyai Rambut panjang.. di tambah dengan wajah Cantiknya, dia harus mencukur rambutnya Hingga Botak.. Dinda hauw menjadi Botak pas Syut. film SKUT di bagian Terakhir "Ketika seorang Keke, mendekati Kematian, di cerita itu keke tidak mempunyai Rambut sehelai pun"..
Dinda Hauw yang di Tengah, Mbak Beby hasibuan, "dialah penulis skenario film Surat Kecil Untuk Tuhan " (baju coklat) saya sangat salut dengan Peran Dinda Hauw seorang Wanita kelas 2 SMA yang memerankan sebagai Keke ini, demi film SKUT dia Rela di Botakin.. "saya juga sebelumnya tidak percaya kalau Dinda Hauw di cukur habis" ini Foto (Behind the Scene : Surat Kecil Untuk Tuhan ) *






dan ini adalah coretan terakhir keke::
Tuhan...
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.

Tuhan...
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
Terjadi pada orang lain.

Tuhan...
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu?

Tuhan...
Bolehkan aku memohon satu hal kecil pada-Mu?

Tuhan...
Biarkanlah aku bisa dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..

Tuhan...
Ijinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi
wanita seutuhnya.

Tuhan...
Bolehkan aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku..

Tuhan...
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidupku
kepada siapapun yang mengenalku..

Tuhan...
Surat kecilku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali...

Ke dunia yang Kau berikan padaku..




.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar